News

JMSI Aceh Terima Masker dan Pembersih Tangan dari PT SBA

Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky, saat menerima bantuan Masker dan Pembersiha tangan, dari PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), yang diserahkan perwakilan perusahaan, Rabu, 17 Juni 2020, di Banda Aceh. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, menerima bantuan berupa masker dan pembersih tangan, dari PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA). Bantuan tersebut, diserahkan perwakilan perusahaan tersebut, di Sekber Jurnalis, Rabu, 17 Juni 2020.

Dukungan PT SBA, merupakan bagian dari bantuan 1.000 masker dan 250 botol pembersih tangan, yang diberikan kepada sejumlah organisasi pers dan perusahaan pers, diantaranya, AJI, IJTI, PFI, PWI, JMSI dan SMSI.

Head of Media PT Solusi Bangun Andalas, Faraby Azwany mengatakan, jurnalis merupakan garda terdepan dalam memberitakan informasi terkait dengan pademi covid-19. Karena itu, pihaknya merasa penting, untuk mendukung kerja-kerja para wartawan, agar aman dan nyaman melaksanakan liputan terkait dengan corona.

Bantuan ini, katanya, sebagai wujud perhatian dan kepedulian pihaknya terhadap para jurnalis, yang juga merupakan mitra perusahaan. Kami menyadari, sambungnya, tugas wartawan sangat krusial ditengah pandemi covid-19. Terutama peran dalam memberikan informasi jernih dan berimbang terkait pemberitaan corona kepada masyarakat.

“Masker dan pembersih tangan yang diberikan baik kepada warga dan juga kepada jurnalis, merupakan produksi usaha kecil menengah mikro (UMKM), yang jadi binaan PT SBA. Begitu juga dengan pembersih tangan, PT SBA bekerjasama dengan mahasiswa jurusan Kimia Fakultas MIPA Unsyiah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan PT SBA, dengan memberikan masker dan pembersih tangan. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan perusahaan tersebut, sangat bermanfaat bagi kerja wartawan dalam peliputan.

Dan kedepan, kata Hendro Saky, PT SBA terus dapat berkontribusi terhadap keikutsertaannya membantu pemerintah Aceh, dan juga masyarakat saat ini yang mengalami kesusahan akibat wabah covid-19 saat ini.

JMSI Aceh juga meminta PT SBA, untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan, membantu pendidikan masyarakat, dan pengembangan ekonomi warga disekitar perusahaan, serta kedepannya diharapkan dapat membangun fasilitas dan pusat kesehatan bagi warga sekitar. (dani/ril)

Shares: