News

Jelang HUT RI ke 76, 85 Paskibraka di Pidie Dilatih

POPULARITAS.COM – Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pidie mempersiapkan 85 pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) menjelang HUT Kemerdekan RI ke 76 tahun 2021.

Para Paskibraka digembleng langsung oleh tujuh pelatih, yang terdiri personil TNI, Polisi, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta satu pensiunan atau Purna Paskibraka.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) Iskandar Abbas menyebutkan, para Paskibraka itu merupakan pelajar-pelajar terbaik hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Usai seleksi tersebut, para Paskibraka tersebut selanjutnya dilatih keterampilan mengibarkan Bendara Merah Putih, pada Hut RI ke 76 pada 17 Agustus 2021.

“Pelatihannya sudah berlangsung dua pekan, bahkan proses seleksi dan latihan tetap mengutamakan prokes, baik dari peserta dan elen yang tergabung di dalamnya,” katanya.

Sedangkan kepastian pelaksanaan upacara memperingati HUT RI, pihaknya masih menunggu aturan yang akan ditetapakn pemerintah Pusat.

“Untuk kepastian apakah akan ada proses atau upacara seperti dulu. Itu tergantung oleh perintah atau aturan Pemerintah pusat, namun demikian kami tetap mempersiapkan apabila nanti ada perintah melakukan upacara di lapangan terbuka,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: