News

Jatuh dari Ban Saat Mandi Laut, Remaja Bener Meriah Tenggelam di Bireuen

POPULARITAS.COM – Seorang remaja asal Bener Meriah, Jamal (18) tenggelam di Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala Raja, Kabupaten Bireuen pada Minggu (25/7/2021).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono menyampaikan, korban tercatat sebagai warga Dusun Simpang Nenas, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

“Pada pukul 13.15 WIB, korban bersama temannya mandi di laut menggunakan ban (alat apung). Saat sedang mandi korban terlepas dan terjatuh dari ban dan tenggelam,” kata Budiono dalam keterangannya, Minggu (25/7/2021).

Budiono menjelaskan, setelah tenggelam, korban sempat dicari oleh temannya, namun tidak ditemukan. Sekitar pukul 13.50 WIB, petugas Siaga Unit Siaga SAR Bireuen menerima informasi dari Anggota BPBD setempat tentang musibah itu.

“Pukul 14.30 WIB Basarnas Banda Aceh memerintahkan 1 tim Rescue dari Unit Siaga SAR Bireuen menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” sebut Budiono.

Ia menambahkan, sekira pukul 14.57 WIB, tim rescue unit Siaga SAR Bireun tiba di lokasi kejadian dan selanjutnya melakukan koordinasi untuk mempersiapkan pencarian.

Pada pukul 15.03 WIB, lanjut Budiono, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi 2 tim. Tim pertama dengan menggunakan perahu karet melakukan penyisiran di permukaan air menuju ke arah utara hingga timur laut dengan jarak ± 1Nm.

“Dan tim dua melakukan pencarian dengan menyisisir bibir pantai arah timur dengan jarak 800 M. Pencarian dilakukan hingga pukul 18.40 WIB kemarin dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan hari ini,” ucap Budiono.

Editor: dani

Shares: