Iswanto tinjau kesiapan armada damkar dan gudang BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM, memeriksa kesiapan armada pemadam kebakaran (Damkar) dan gudang penyimpanan persediaan barang logistik (buffer stock) peralatan kebencanaan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar yang terletak di Jalan Banda Aceh-Medan, Sibreh, Selasa (19/7/2022).

Peninjauan dilakukan bersama Kepala Pelaksana BPBA Ilyas serta Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil.

Peninjuan itu untuk memastikan kesiapan operasional armada damkar serta peralatan kebencanaan yang tersimpan di posko induk tersebut.

Pj Bupati Iswanto berpesan kepada BPBD Aceh Besar agar selalu siap dalam menghadapi berbagai ancaman bencana yang berpotensi terjadi di wilayah Aceh Besar.

Iswanto pada kesempatan itu juga mengatakan akan berupaya memperkuat keberadaan dan fungsi BPBD Aceh Besar agar selalu bisa hadir di tengah masyarakat dalam menanggulangi bencana.

Untuk itu Iswanto akan meningkatkan kaloborasi antara BPBD dan BPBA dalam upaya memastikan tugas penanggulangan bencana di Aceh Besar berjalan maksimal.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil menyebut, total armada Damkar yang dimiliki pihaknya berjumlah 17 unit yang tersebar di delapan wilayah pemadam kebakaran.

Saat ini seluruh armada dipastikan berada dalam kondisi siap pakai jika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran.

Sebagai informasi, sesaat sebelum peninjauan armada Damkar dan gudang penyimpanan peralatan, di lokasi itu Pj Bupati Iswanto menerima bantuan material dari Pemerintah Aceh melalui BPBA untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Aceh Besar yang terjadi akhir Mei lalu.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Kepala Pelaksana BPBA Ilyas dan diterima langsung Pj Bupati Iswanto. Prosesi penyerahan bantuan juga disaksikan Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil.

Bantuan yang diterima Pj Bupati Iswanto  berupa seng 8 kaki sebanyak 1.495 lembar, rabung seng 8 kaki sebanyak 410 lembar. Paku 245 kotak.

Comments
Loading...