NewsOlahraga

Inshafuddin FC vs Parsal FC awali Liga Santri 2022 di Aceh

Inshafuddin FC vs Parsal FC awali Liga Santri 2022 di Aceh
Inshafuddin FC vs Parsal FC pada laga perdana Liga Santri 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (20/6/2022). FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan membuka langsung dan memimpin kick off Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (20/6/2022).

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, pertandingan pertama mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Inshafuddin FC melawan Parsal FC.

“Pembukaan Liga Santri ini juga dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada Senin, 20 Juni 2022 secara nasional yang terpusat di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur,” ujar Mohammad Hasan.

Mohamad Hasan menyampaikan Liga Santri digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Tim yang ambil bagian dalam kejuaraan ini berjumlah 1.511 tim.

“Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional,” tuturnya.

Dia menyampaikan, secara umum persiapan Liga Santri Piala KSAD di wilayah Aceh sudah dilakukan sesuai rencana.

“Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Kodam IM maupun PSSI Aceh dalam menyukseskan turnamen berskala nasional ini,” imbuh Mohammad Hasan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Aceh berserta jajaran, para PJU Kodam IM, Ketua PSSI Aceh, Kajati Aceh, Forkopimda Aceh, para Pimpinan serta Dewan Guru Ponpes Aceh dan hadirin lainnya.

Shares: