News

Ini tujuh pesan Pj Gubernur Aceh untuk Reza Fahlevi

Ini tujuh pesan Pj Gubernur Aceh untuk Reza Fahlevi
Prosesi pengukuhan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (19/9/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Reza Fahlevi resmi dilantikan sebagai Pj Wali Kota Sabang. Berkaitan dengan itu, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyampaikan tujuh pesan kepada Reza Fahlevi saat dilantik.

Di antara pesan tersebut, ia meminta wali kota yang baru saja dilantik untuk membina komunikasi positif dengan para pihak terutama dengan legislatif, yudikatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya.

“Upaya itu guna untuk menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah,” kata Achmad Marzuki dalam sambutannya saat melantik Pj Walikota Sabang, di Anjungan Mon Mata, Banda Aceh, Senin (19/9/2022).

Kemudian, Pj Gubernur Aceh juga meminta Reza untuk menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Upayakan pembahasan APBK tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

Lalu, gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama pariwisata dan pelabuhannya; tingkatkan koordinasi dengan BPKS; hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan.

Keempat Pj Gubernur Aceh menyampaikan bahwa angka stunting di Aceh secara nasional masih tinggi. Oleh karena itu, Wali Kota Sabang diharapkan ikut berperan dalam mengatasi persoalan itu.

“Untuk itu, saya minta saudara untuk mendukung pelaksanaan berbagai program penurunan stunting dengan sebaik-baiknya, agar generasi Aceh ke depan bebas stunting, lebih sehat dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang,” ucap Pj Gubernur Aceh.

Selain itu, Pj Gubernur Aceh juga menyebutkan bahwa saat ini tingkat inflasi di Aceh cukup tinggi. Untuk itu, ia minta Reza Fahlevi mengoptimalkan kinerja TPID, dan bangun kolaborasi dengan pihak terkait untuk menurunkan tingkat inflasi.

“Dalam hal ini, distribusi pangan juga harus benar-benar diperhatikan demi lancarnya supply dan demand, sehingga inflasi bisa ditekan,” pinta Pj Gubernur Aceh.

Selanjutnya, Pj Gubernur Aceh minta agar Dana Desa yang dikucurkan pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong. Sejauh ini, pencairan Dana Desa di Aceh sudah cukup baik, dan agar dana tersebut lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah, maka tingkatkan langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan.

“Dan yang terakhir, saudara harus bisa mendorong semua tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada berjalan lancar demi kesuksesan pelaksanannya di tahun 2024,” katanya.

Shares: