Ini Alasan Cagee Serahkan Bintang Bulan ke Wagub

BANDA ACEH – Penyerahan bendera bulan bintang oleh Azhari Cagee dalam paripurna penutupan masa persidangan IV DPRA,  Selasa (31/10/2017) memiliki alasan tersendiri bagi Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh (PA) itu. Ia ingin dalam paripurna tidak hanya berbicara soal UUPA.

BACA JUGA: Heboh, Anggota DPR Aceh Serahkan Bendera Bintang Bulan Ke Wagub

“Jangan bicara UUPA dan soal Pilkada saja. Tapi juga soal Migas, tapal batas, dan juga soal bendera, lambang, dan himne Aceh,” tegas Azhari saat menyerahkan bendera.

Ia menilai, pembahasan terkait UUPA selalu muncul di saat momen Pilkada. Sementara pembahasan tentang bendera hingga kini belum berjalan. Azhari Cage meminta, Nova Iriansyah sebagai Wakil Gubernur Aceh, untuk dapat memperjuangkan soal bendera yang telah lama menjadi polemik.

“Saya meminta agar Pemerintah Aceh untuk dapat menjalankan amanah Qanun Nomor 3 Tahun 2013 Tentang Bendera, Lambang, dan Himne,” ujarnya.

Menyikapi usual Azhari Cagee, Nova Iriansyah mengatakan akan segera menyampaikan aspirasi anggota DPRA Fraksi PA tersebut kepada Gubernur Aceh.

“Saya terima benderanya dan akan saya sampaikan aspirasi ini kepada pimpinan yang di atas untuk ditindak lanjuti,” jawab Nova usai menerima bendera.

Sebelum menyerahkan bendera, Azhari Cage terlebih dahulu  mengajukan instrupsi kepada pimpinan sidang Ketua DPRA Tgk Muharuddin.

Azhari yang duduk di samping rekan separtainya Abdullah Saleh mengikat bendera pada sepotong kayu yang telah dipersiapkannya dan kemudian menyerahkan kepada Nova Iriansyah. [jam]

OLEH: ZUHRI

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.