News

IMKB Banda Aceh peusijuek JCH asal Bireuen

IMKB melaksanakan peusijuek jemaah calon haji (JCH) di asrama mahasiswa Bireuen, di Gampong Tibang, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh pada Kamis (9/6/2022).
Prosesi peusijuek JCH di asrama mahasiswa Bireuen, Kamis (9/6/2022). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) melaksanakan peusijuek jemaah calon haji (JCH) di asrama mahasiswa Bireuen, di Gampong Tibang, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh pada Kamis (9/6/2022).

JCH yang dipeusijuek tersebut merupakan warga Bireuen yang kini menetap atau berdomisili di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Prosesi peusijuek dipimpin langsung oleh Ustaz Fadil didampingi Ketua IMKB, HM Zaini Yusuf.

Dalam sambutannya, Zaini Yusuf mengatakan bahwa acara peusijuek tersebut sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan warga Bireuen yang tergabung dalam organisasi IMKB. Kegiatan seperti ini diharap terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Zaini Yusuf bersama warga IMKB juga mendoakan agar JCH yang akan berangkat ke tanah suci diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Sehingga, para JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

“Semoga para JCH sekalian dapat melaksanakan semua rukun, wajib haji dan sunah-sunahnya,” ujarnya.

Zaini Yusuf juga berpesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi, mengingat cuaca di sana mencapai 44 derajat celsius.

“Memang di sana cukup panas, tetapi kita harus punya tekat dan semangat serta harus menganggap ibadah kali ini ibadah terakhir kita di sana, sehingga kita semangat melaksanakan dan menyempurnakan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara, tokoh masyarakat Bireuen, Prof Yusni Sabi dalam tausiahnya berpesan kepada para jemaah untuk menjaga kekompakan serta menghindari sikap sombong selama berada di tanah suci.

“Jaga kesehatan, perbanyak makan buah-buahan, jangan menganggap sesuatu hal sepele, jangan sombong, harus bersih hati, semoga bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna,” ujar Prof Yusni Sabi.

Shares: