Honda Siapkan SUV Compact Baru

HONDA sedang mempersiapkan diri menghadapi era baru di dunia otomotif. Buktinya, mereka telah merilis Honda Jazz/ Fit yang dibandung di atas platform teranyarnya.

Platform inilah yang akan digunakan Honda untuk menyegarkan berbagai produknya, seperti Honda City, Honda Freed, dan Honda HR-V. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini kabarnya juga sedang mempersiapkan produk baru.

Mengutip dari Creative Trend, produk ini adalah sebuah SUV compact untuk bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Artinya, mobil tersebut posisinya akan berada di bawah Honda HR-V.

Jika melihat rivalnya, kemungkinan SUV compact baru ini akan menggunakan mesin dari Honda City Turbo di Thailand. Dapur pacu tersebut berkonfigurasi 3-silinder 1.000 cc VTEC turbocharger.

Baca Juga:

Sayangnya, masih belum banyak informasi terkait SUV baru Honda ini. Kabarnya, mobil tersebut sedang dalam pengembangan tahap akhir dan akan melakoni debutnya pada 2021 mendatang.

Rumor lain menyebut bahwa Honda HR-V akan “naik kelas” menjadi SUV Coupe dan bersaing dengan Toyota C-HR serta Mazda CX-30. Posisi tersebut kabarnya akan diisi oleh SUV compact baru tersebut. Kita tunggu saja.*

Sumber: Otosia.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat