HeadlineNews

Hendra Budian Dicecar KPK soal Kapal Aceh Hebat hingga Multiyears

DPR Aceh : Peralihan kontrak kerjasama dari SKK Migas ke BPMA berjalan lambat
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. | foto: AJNN

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua II DPRA, Hendra Budian menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung BPKP Aceh, Selasa (26/10/2021). Selama tiga jam, Hendra Budian ditanya soal pengadaan Kapal Aceh Hebat hingga proyek Multiyears.

“Materi pertanyaan masih sesuai dengan undangan, tentang skema anggaran 2021, terus Kapal Aceh Hebat dan Multiyears,” kata Hendra Budian saat ditemui usai shalat Zuhur di kompleks BPKP Aceh, Selasa (26/10/2021) siang.

Politikus Golkar ini mulai menjalani pemeriksaan sekira pukul 09.40 WIB. Tiga jam kemudian, ia bersama pejabat lainnya keluar dari ruangan pemeriksaan untuk menjalani ibadah shalat Zuhur di masjid kompleks BPKP Aceh.

Baca: Dipanggil KPK, Hendra Budian Diminta Bawa Prin Out Buku Rekening

Hendra Budian mengungkapkan, pemeriksaan tersebut akan berlanjut. Namun, ia tak tahu sampai jam berapa. Hendra berharap pemeriksaan ini segera berakhir.

“Ngobrol-ngobrol saja (sama penyidik) apa saya nggak tahu itu pemeriksaan atau bukan, tapi ya berlanjut, sampai belum tahu kita, mudah-mudahan jangan sampai sore,” kata Hendra Budian.

Sebelumnya, Hendra Budian menyebutkan bahwa ia bakal diperiksa terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat dan anggaran Apendiks. Selain persoalan itu, Hendra juga bakal diperiksa terkait beberapa hal lainnya.

“Saya kira persoalannya standar-standar saja, baik-baik aja, ada beberapa hal, ada beberapa yang diminta bawa, termasuk print out buku rekening dan beberapa menyangkut persoalan pengadaan barang dan jasa tahun 2021,” ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Sebagai orang yang menunjung tinggi transparansi, Hendra mengaku akan kooperatif dalam pemeriksaan tersebut. Dia berharap, dengan pemeriksaan ini, semua permasalahan dugaan tindak pidana di Aceh segera selesai.

“Saya kira sebagai orang yang menjunjung tinggi transparansi, yang memberantas korupsi, kita siap hadir, siap kooperatif, mudah-mudahan ada titik terang lah dengan kasus aceh hari ini yang sedang kita hadapi,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: