News

Hari Lingkungan Hidup, Mapala Jabal Everest Gelar Aksi Penghijauan

Penghijauan.

POPULARITAS.COM – Aktivis lingkungan di Kabupaten Pidie, berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, menggelar aksi penghijauan dengan menanam pohon di perkarangan masjid.

Penanaman pohon yang dilakukan aktivis lingkungan para Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jabal Everest Unigha Sigli bersama DLH itu dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan Hidup sedunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, sekaligus memperingati Miladiyah Mapala Jabal Everest Unigha Sigli ke-15.

Aksi penghijauan bertajuk Mapala Peduli Masjid itu dilakukan di sejumlah Masjid di Kabupaten Pidie, Senin (7/6/2021).

Tampak hadir Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, serta kepala Dinas Lingkungan Hidup, Safrizal. Ketua Umum Mapala Jabal Everest, Rizki Gebrina, menyebutkan, kegiatan penanaman pohon di lingkungan tempat ibadah sudah berlangsung berlangsung sejak 5 Juni 2021.

“Kami melakukan penanaman dan pembangian pupuk pohon kepada empat Masjid lainnya. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pidie, Bank Syariah TCD Sigli dan PLN UP3 Sigli,” kata Rizki, Senin (7/6/2021).

Dalam aksi penghijauan itu, Aktifis lingkungan itu bersama DLH menyasar sedikitnya empat Masjid, berupa Mesjid Baitul Aqla, Gampong Suwiek, Mesjid Po Teumeureuhom, Gampong Busu, Meunasah Kulee, Kecamatan Batee dan Masjid Alfuqara, Rambayan.

Giat ini bertujuan untuk menghijaukan dan sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan, khususnya kawasan Masjid. Selain itu penanaman pohon dan menjaga lingkungan merupakan tujuan dasar pendirian Mapala Jabal Everest Unigha Sigli.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pidie Safrizal kepada mengatakan, pihaknya selalui siap mendukung penuh kreatifitas penggiat lingkungan dan alam dalam membangun dan menjaga kehijauan daerah, khususnya dibidang cinta alam dan lingkungan hidup.

“Sungguh Pemkab Pidie akan terus mendukung upaya masyarakat, mahasiswa dan komunitas yang peduli dibidang lingkungan. Apalagi kegiatan yang positif seperti ini, kami siap bersinergi dan berkerja sama. Mari bersama kita menjaga lingkungan dan alam ini, karena lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk masa depan anak cucu kita” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: