NewsOlahraga

Hapkido Aceh Bidik PON Papua 2021 dan PON Aceh 2024

POPULARITAS.COM – Pengprov olahraga seni beladiri Hapkido Aceh optimis dan akan berusaha maksimal untuk dapat berpartisipasi di ajang PON Papua 2021 dan siap membidik prestasi pada PON Aceh sumut 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan berserta Pengurus Hapkido, saat melakukan audiensi dengan Pengurus Koni Provinsi Aceh pada Rabu (20/1/2021) di Gedung Koni Aceh.

Amal Hasan mengatakan, sebagai cabang olahraga yang baru menjadi anggota cabor di bawah binaan Koni Aceh, Hapkido mengharapkan dukungan dan advokasi serta koordinasi dari Koni sebagai induk organisasi olahraga dalam berbagai kegiatannya.

“saat ini sudah terbentuk 9 Pengcab kabupaten/kota yang telah aktif dan segera menyusul 4 pengurus daerah yang sedang tahap persiapan. Mudah-mudahan pada tahun ini akan dapat terbentuk diseluruh kabupaten/kota,” sebut Amal.

Salah satu komitmen Hapkido Aceh ialah berupaya secara maksimal untuk dapat mengharumkan nama daerah, melalui berbagai penghargaan dan prestasi baik melalui event regional, nasional, maupun internasional.

Secara umum Hapkido Aceh telah menorehkan berbagai prestasi di berbagai kancah event nasional dan Internasional.

Salah satu talenta hapkido aceh Firman yang menyandang Dan II WHMAF, saat ini merupakan salah satu pelatih yang dipercayakan untuk mempersiapkan dan membina putra putri terbaik Aceh yang tergabung dalam olah raga seni beladiri Hapkido.

Sementara Ketua Harian Koni Aceh Kamaruddin Abubakar mengatakan, sebagai pengprov baru pihaknya menyambut baik dan sekaligus menerima cabang olahraga baru di Koni Aceh.

“Yang penting bagaimana kepengurusan daerah dan kabupaten/kota dapat bersinergi dalam membangun prestasi pada berbagai event,” kata Kamaruddin Abubakar.

Amal Hasan yang juga menjabat sebagai Direktur Dana dan Jasa pada PT. Bank Aceh Syariah juga menambahkan, pihaknya akan berusaha berkoordinasi dengan pengurus pusat agar cabang olahraga hapkido dapat berpartisipasi di PON Papua.

“Harapan kita adalah dapat berpartisipasi di PON Papua, kemudian PORA 2022 Pidie, Porwil 2023, POPDA, Kejurnas Hapkido dan berbagai even lain yang berskala lokal, nasional dan internasional,” ujarnya.
.

Shares: