Gubernur Lepas Rombongan Distribusi vaksin Covid-19 ke 21 Kabupaten /Kota

POPULARITAS.com – Gubernur Aceh Nova Iriansayah pagi tadi melakukan pelepasan distribusi vaksin Covid-19 ke 21 Kabupaten Kota di Aceh. Pelepasan vaksin tersebut di laksanakan di depan pendopo oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kadis Kesehatan dan Perkopimpda Aceh Senin (1/2/2021)

Pendistribusian vaksin buatan Sinovac ini dilakukan dengan pengawalan ketat oleh pihak keamanan Polda Aceh dangan pengawalan mobil Patwal dan Barakuda.

Total vaksin yang di distribusikan hari ini sebanyak 48.425 dosis vaksin Covid-19. Kepala Dinas Kesehan Propinsi Aceh, dr.Hanif mengatakan mengatakan, distribusi vaksin itu khusus untuk tenaga kesehatan di kabupaten/kota masing-masing.

Mobil Box gudan Farmasi Dinkes Aceh yang mengangkut dan mendistribusikan Vaksin covid-19 ke 21 Kabupaten/ Kota di Aceh./ Foto fitri Juliana / Popularitas.com

penyuntikan serentak vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kota di Aceh nantinya akan dilakukan pada 15 Ferbruari 2021. Pencanangan penyuntikan vaksin serentak tersebut akan di lakukan oleh kepala daerah masing-masing kabupaten kota.

“Dosis yang didistribusikan itu sudah lengkap dengan alat suntik, safety box dan APD bagi petugas vaksin serta kelengkapan lain-lainnya” jelas Hanif

Sedangkan untuk masyarakat umum sendiri penyuntikan vaksin Covid-19 itu akan dimulai pada Maret mendatang. Dan jadwal itu nanti sesuai dengan prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah.

Total Mobil yang diberangkatkan hari ini untuk mendistribusi vaksin sebanyak 4 rombongan yang nantinya melayani rute  wilayah Timur, Barat dan Pulau Simeule yang dikawal ketat oleh pihak keamanan polda Aceh, dengan mobil patwal dan Barakuda

 

Comments
Loading...