Golkar Aceh gelar konsolidasi jelang Pemilu 2024

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Aceh menggelar konsolidasi struktur, kader dan bimbingan teknis bagi anggota DPRK dan DPRA se-Aceh yang berasal dari partai besutan Airlangga Hartarto itu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, 17-19 Juni 2022. Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif pada Jumat (17/6/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Nurlif menyampaikan, konsolidasi tersebut bagian dari persiapan Partai Golkar dalam menyongsong Pemilu 2024. Dalam pesta demokrasi itu, Golkar Aceh siap memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI.

“Alhamdulillah kita siap menyongsong Pemilu 2024, baik pilpres, pileg termasuk pilkada dan kami yakin dalam pilpres kita akan bisa memenangkan pemilu presiden sekaligus memenangkan pemilu legislatif,” ujarnya.

Baca: Pemilu sepakat digelar pada 14 Februari

Untuk mencapai tujuan itu, kata Nurlif, Partai Golkar saat ini sedang fokus menguatkan struktur organisasi di semua tingkatan, mulai provinsi, kabupaten, kecamatan hingga gampong atau desa.

Dari 289 kecamatan yang ada di Aceh, Nurlif menyebutkan bahwa konsolidasi yang dibangun selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Dan kita sekarang sedang masuk ke konsolidasi pada tingkat gampong dan desa, lebih kurang 6498 gampong kita sedang mulai,” sebut Nurlif.

Baca: Ketua DPD I Golkar Aceh Buka Musda V Aceh Tamiang

Di samping konsolidasi, Nurlif menyebutkan, kegiatan tersebut menjadi momen partai dalam mengevaluasi dan membekali para anggota legislatif dari Golkar, baik di tingkat DPRK, DPRA dan DPR RI.

Pembekalan lanjutan tersebut diharapkan memberi efek positif bagi anggota dewan, sehingga mereka bisa melaksakan fungsi-fungsi legislatif dengan sebaik-baiknya, baik fungsi pengawasan, legislasi, maupun fungsi anggaran.

“Kita bersyukur ini hadir seluruh kabupaten/kota, sepulang dari acara ini, kami yakin sekali partai Golkar ini bisa memberikan yang terbaik kepada rakyat, yang terbaik kepada konsituen dan Alhamdulillah kita siap menyongsong Pemilu 2024,” ujar Nurlif.

Comments
Loading...