NewsOlahraga

Gol Semata Wayang Lucas Paqueta Bawa Brasil ke Final Copa Amerika

Lucas Paqueta. (net)

POPULARITAS.COM – Brasil kembali lolos ke final Copa America, setelah mengalahkan peru 1-0, Selasa (6/7/2021). Gol tunggal Lucas Paque tadi babak pertama cukup membawa juara bertahan Copa America itu untuk tampil di stadion Maracana dalam laga puncak.

Brasil menguasai jalannya babak pertama. Lucas Paqueta sudah membawa tuan rumah unggul pada menit 35. Berawal dari aksi individu Neymar, yang kemudian melepaskan umpan matang ke Paqueta. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Peru mengontrol jalannya laga. Peluang pertama Peru terjadi pada menit 49 oleh Gianluca Lapadula. Mendapatkan bola di sisi kiri, Lapadula melepaskan tendangan kaki kiri, namun masih bisa ditepis oleh kiper Ederson.

Menit 61, Peru kembali mengancam gawang Ederson, saat tendangan keras Raziel Garcia masih mengarah tepat ke kiper. Peru hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 81, saat Alexander Callens menyundul bola mendahului kiper. Tapi saya bola masih melebar dari gawang.

Tapi Brasil, yang membantai Peru 4-0 di fase grup sebelumnya, masih terlalu tangguh. Sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Sumber: Republika

Shares: