HeadlineNews

Gol Defri Bawa Persiraja Tekuk Persik di Stadion Brawijaya

Persik vs persiraja. (instagram @persikfcofficial)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh sukses meraih poin penuh saat bertamu ke kandang Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2020.

Bermain di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 14 Maret 2020 petang, Laskar Rencong sukses menekuk Persik dengan skor 1-0. Ini merupakan kemenangan perdana Persiraja di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Laga antara Persik Vs Persiraja berlangsung keras. Sejak wasit menitup pluit tanda dimulainya pertandingan, pemain Persiraja langsung menggempur pertahanan Persik.

Pertandingan baru berusia 2 menit, Persiraja sudah unggul lewat gol Defri Riski. Pemain asal Aceh Tengah ini mencetak gol melengkung dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi.

Tertinggal 0-1 membuat Persik Kediri berupaya membalas. Serangan demi serangan dilancarkan ke area Persiraja. Namun, disiplinnya pemain belakang Persiraja membuat upaya mereka sia-sia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persik masih berupaya membalas, namun selalu gagal. Kiper Persiraja Fakhrurrazi Kuba beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pertandingan di babak kedua masih berlangsung keras, sehingga wasit beberapa menegur para pemain kedua kesebelasan.

Pada menit 60, wasit bahkan mengusir dua pemain dari lapangan hijau setelah terlibat keributan. Keduanya adalah gelandang Persiraja Feri Komul dan pemain belakang Persik Ante Bakmaz.

Kedua kesebelasan bermain dalam tempo lambat pada 20 menit terakhir. Beberapa serangan yang dibangun bahkan tak menempati sasaran. Hingga babak laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Atas hasil ini, Persiraja merangkak ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 5 dari 2 kali imbang dan 1 menang. (Fadhil)

Shares: