EkonomiNews

Forbes Aceh Dukung KEK Halal Barsela

(ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Forum Bersama (Forbes) DPR-RI dan DPD-RI Aceh mendukung keberadaan KEK Halal Barsela, yang dinilai merupakan refresentasi penerapan syariat islam dalam bidang pengembangan ekonomi.

Sekretaris Forbes Illiza Sa’adduddin Jamal mengatakan, KEK Halal Barsela merupakan refresentasi penerapan syariat islam dalam bidang pengembangan ekonomi ummat. Kata dia tentu ini merupakan salah satu program yang sangat bagus bagi masa depan Aceh

“Pengembangan ekonomi dengan pendekatan syariat selain menjadi model, juga akan menjadi salah satu contoh terbaik untuk wilayah lain di Indonesia, karena jika Provinsi Aceh berhasil mewujudkan program ini yang pertama maka ini sebuah sejarah baru bagi pengembangan ekonomi Halal di Indonesia,” kata Illiza dalam keterangannya, Selasa, 7 Januari 2020.

Sementara itu, anggota Forbes lainnya, Rafli Kande memberi apresiasi dan dukungan penuh terhadap upaya yang dilakukan oleh tim Baper KEK Halal Barsela.

Ketua ISMI Aceh, Nurchalis menyebutkan, pihaknya dukungan penuh dari Forbes untuk membantu dalam hal negosiasi dengan Kementerian, terkait dan menjadikan isu KEK Halal Barsela menjadi salah satu isu utama Forbes, untuk advokasi secara bersama-sama dalam mendorong percepatan lahirnya KEK Halal Barsela.

Apalagi, program KEK Halal Barsela sudah mendapat dukungan penuh dari Wapres RI, dan sudah dijadikan sebagai bagian dari program Arus Baru Ekonomi Indonesia. (DRA/ril)

Shares: