NewsPolitik

Empat Pulau Aceh masuk Sumut, Demokrat: Jangan saling menyalahkan

DPD Partai Demokrat Aceh meminta semua pihak untuk bersatu dan tidak saling menyalahkan dalam menyikapi empat pulau daerah paling barat Sumatra ini, yang masuk ke wilayah administrasi Sumatera Utara.
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh Arif Fadillah. (Ist)

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh meminta semua pihak untuk bersatu dan tidak saling menyalahkan dalam menyikapi empat pulau daerah paling barat Sumatra ini, yang masuk ke wilayah administrasi Sumatera Utara.

Sekretaris DPD Demokrat Aceh, Arif Fadillah mengajak semua pihak sama-sama mencari solusi agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera merevisi keputusan bernomor 050-145 Tahun 2022 yang telah dikeluarkan itu.

“Kita semua harus bersatu dan tidak perlu saling menyalahkan dalam menyikapi hal ini. Mari sama-sama kita cari solusi agar Mendagri merevisi keputusannya,” kata Arif dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Mantan ketua DPRK Banda Aceh itu juga meminta Pemerintah Aceh bersikap transparan agar tidak ada kecurigaan di kalangan masyarakat Tanah Rencong.

“Kita meminta pemerintah bersikap transparan dalam permasalahan ini agar tidak ada lagi saling tuduh,” katanya.

Di sisi lain, terang Arif, pemerintah juga harus menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi ke publik, begitu juga dengan upaya apa yang akan dilakukan oleh pemerintah Aceh ke depan untuk mengembalikan empat pulau tersebut ke dalam wilayah Aceh.

“Ini penting agar publik tenang,” ujarnya.

Shares: