NewsOlahraga

Dua Pemain Bali United Merapat ke Persiraja

Kompetisi Liga Ditunda, PSSI Tetapkan Gaji Pemain Dibayar 25 Persen
Nazaruddin Dek Gam. Foto: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dua pemain Bali United musim 2019 resmi merapat ke Persiraja Banda Aceh pada musim 2020 mendatang. Kedua pemain itu adalah Miftahul Hamdi dan Muhammad Diky.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, Miftahul Hamdi sejatinya masih terikat kontrak dengan Bali United hingga 2020.

Namun, setelah dilakukan pendekatan dengan manajemen Serdadu Tridatu, pemain berusia 24 tahun itu dilepas untuk Persiraja.

“Kita sudah bicara dengan CEO Bali United, kita sampaikan bahwa kita klub baru promosi dan mempunyai keuangan terbatas, sehingga pihak Bali United melepas Hamdi dengan gratis,” kata Dek Gam dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin, 6 Januari 2020.

Miftahul Hamdi lahir di Kabupaten Pidie, pada 13 Desember 1995. Ia memulai karir profesional saat bergabung bersama Persiraja pada musim 2013-2014. Setelah itu, karir Hamdi terus meroket sehingga dipinang oleh Bali United pada 2016 silam.

Hamdi bahkan pernah beberapa kali menjadi bagian Timnas Indonesia, salah satunya saat pergelaran Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017.

Dek Gam menyebutkan, selain Miftahul Hamdi, manajemen juga mendatangkan Muhammad Diky. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu juga pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Selain kedua pemain tersebut, saat ini Persiraja juga memastikan sudah mengikat dua pemain lainnya yakni Rendi Saputra. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini musim lalu bermain untuk PSCS Cilacap.

Sedangkan pemain lain yang didatangkan, lanjut Dek Gam, adalah Rezham Baskoro dari Blitar United. Ia bisa bermain di posisi sayap atau striker.

Dengan demikian, ujarnya, saat ini sudah enam pemain baru yang didatangkan Persiraja, yakni Miftahul Hamdi, Muhammad Diky, Rendi Saputra, Rezham Baskorom, Vanderley Fransiscp, dan Bruno Dybal.

“Mereka akan bergabung pada pemusatan latihan pada akhir Januari nanti,” pungkasnya.* (C-008)

Shares: