News

Dua Orang Peserta Konvoi Pembawa Bendera Bulan Bintang di Lhokseumawe Diamankan

massa aksi pembawa bendera bulan bintang dibubarkan. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait sekelompok pengendara sepeda motor yang membentangkan bendera bulan bintang di pusat Kota Lhokseumawe, pada (26/3/2021).

Dari konvoi tersebut, dua orang sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

“Sementara ini dua orang kita amankan untuk kita minta keterangan guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkat Eko Hartanto kepada wartawan.

Kata Eko, pihaknya belum mengetahui motif pengendara motor itu melakukan konvoi dan membawa bendera bulan bintang tanpa ijin terlebih dahulu.

“Ini sangat tiba-tiba sekali, sebelumnya personil kita hanya melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap aksi demo yang sedang dijalankan oleh sekelompok Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (jasa) di taman Riadhah Kota Lhokseumawe,” ujar Eko.

Bedasarkan informasi dari anggota Pos Cunda kata Eko, segerombolan sepeda motor itu muncul dari arah Cunda dan masuk ke Kota Lhokseumawe, tanpa memakai helm, dan melanggar lalulintas.

Kemudian mereka membawa bendera bulan bintang. Hanya saja pihak kepolisian berhasil membubarkan mereka.

“Kita masih menyelidiki apakah mereka tergabung dengan kelompok Jasa itu atau tidak, mereka yang kita amankan masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: