Dua ASN Dinkeswanak Aceh Ditahan Terkait Dugaan Korupsi Telur Ayam

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dua ASN yang bekerka pada UPTD Unggas, Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan (Dinkeswanak) Aceh, ditahan oleh Polresta Banda Aceh, terkait dugaan korupsi penjualan telur ayam yang tidak disetorkan pada kas daerah, sebagai pendapatan asli Aceh (PAA).

Informasi yang dikumpulkan media ini dari berbagai sumber, kedua ASN yang ditahan tersebut berinisial N, dan R. Pihak Polresta Banda Aceh, telah menahan mereka sejak beberapa hari lalu.

Penahanan kedua ASN ini, berawal dari temuan berupa tidak disetorkannya penjualan telur ayam yang dihasilkan dari UPTD unggas milik Dinkeswanak Aceh, sejak tahun 2015 hingga 2018.

Akibat perbuatan keduanya, pemerintah Aceh mengalami kerugian pendapatan yang seharusnya disetorkan ke daerah, hingga mencapai Rp2,6 miliar.

Salah seorang staf di Dinkeswanak Aceh, membenarkan perihal penahanan kedua ASN tersebut. “Iya benar, kami dapat informasi mereka berdua sudah ditahan Polresta,” ungkap sumber di lingkungan Dinkeswanak Aceh yang enggan namanya ditulis.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, media ini belum mendapat informasi lebih lanjut dari pihak Polresta Banda Aceh. Pesan yang dikirim melalui WhatsApp belum ditanggapi oleh Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, terkait penahanan keduanya. (RED)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat