NewsParlementaria DPR Aceh

DPRA Minta Kapolda Aceh Ikut Awasi Penggunaan APBA 2021

Tiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang diusulkan DPRA ke Mendagri
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin. (ist)

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada untuk mengawal penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2021.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat melakukan audiensi bersama ketua dan anggota Fraksi Partai Gerindra dengan Kapolda Aceh di Mapolda setempat, Rabu (31/3/2021).

“Karena APBA 2021 sudah jalan, kami atas nama Pemerintahan Aceh meminta Kapolda Aceh untuk bersinergi memberikan pengawasan terhadap penggunaan anggaran,” kata Safaruddin dalam pertemuan itu.

Sebelumnya diberitakan, DPRA sudah menyetujui APBA tahun 2021 yang diusulkan Pemerintah Aceh sebesar Rp 16,9 triliun dalam rapat paripurna di DPRA, Senin, 30 November 2020.

Proses penganggaran tahun ini, kata Safaruddin sedang berjalan. Untuk menghindari celah perbuatan melawan hukum, politikus Gerindra ini meminta pihak Polda Aceh untuk ikut mengawasinya.

“Kami dengan fungsi dan kewenangan kami juga ikut melakukan pengawasan. Kita berharap, anggaran yang besar ini bisa sampai ke masyarakat,” ungkap Safaruddin.

Shares: