News

DPRA desak RSUDZA selesaikan persoalan AC yang sudah menahun

DPRA minta Pemerintah Aceh evaluasi pelayanan RSUDZA
Ilustrasi, Komisi V DPRA sidak ke RSUDZA Banda Aceh, Sabtu (27/8/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), M. Rizal Falevi Kirani desak Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) untuk segera menyelesaikan permasalahan infrastruktur yang belum selesai sejak 1,5 tahun lalu.

Hal itu disampaikan Rizal Falevi Kirani saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUDZA Banda Aceh pada Sabtu (27/8/2022).

“Kami mendorong ini cepat selesai, kami akan memanggil nanti ke rapat Komisi V DPRA untuk kita tanya bagaimana perkembangannya, dan tiap kami sidak ini selalu temuannya,” kata Falevi.

Permasalahan infrastruktur itu, kata dia, terjadi pada salah satu kamar pasien berupa Air Conditioner (AC) yang belum rampung. Persoalan ini bukan yang baru, tetapi sudah menahun.

“Ini persoalan fisik seperti AC di ruang Rauzah RSUDZA yang belum selesai,” katanya.

Lebih lanjut, Falevi juga mendorong pemerintah Aceh untuk menyelesaikan persoalan tersebut mengingat rumah sakit yang berada di pusat ibu kota provinsi Aceh itu menampung pasien dari seluruh daerah di provinsi ujung barat Sumatra itu.

Terkait dengan penyakit cacar monyet, Falevi berharap pihak rumah sakit mempunyai strategi dalam penanganan penyakit tersebut. Bahkan, RSUDZA harus punya strategi dalam melayani serta penanganan penyakit itu.

“Walaupun belum masuk ke Aceh, pihak rumah sakit juga harus melakukan aksi seperti pembatasan jarak dan lainnya,” ujar Falevi.

Shares: