Dokter Jailani dan Tim Tangani Operasi Dek Afika

BANDA ACEH (popularitas.com) : Afika, bocah asal Ulim, Pidie Jaya, Senin, 17 Februari 2020, kembali menjalani operasi untuk menangani luka bakar yang dialaminya. Anak pasangan Nilawati dan Fauzi tersebut, kembali dirujuak di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), setelah sebelumnya dibawa pulang orangtunya akibat ketiadaan biaya pendampingan.

Proses operasi Dek Afika, langsung dipimpin oleh dr Muhammad Jailani, Sp.BP (K) RE, bersama dengan rekan tim dokter lainnya, dan  dilangsungkan di rumah sakit milik pemerintah Aceh tersebut.

Baca juga : Baitul Mal Aceh Bantu Afika Si Gadis Kecil Dengan Luka Bakar

Kepada media ini, Dokter Jai, sapaan karib dr Muhammad Jailani, menerangkan, operasi yang dilakukan pihaknya saat ini, adalah melakukan pencangkokan kulit, dan proses penyembuhan Afika, masih dibutuhkan beberapa tahap lagi.

“Hari ini, kita cangkok kulit bocah ini dahulu,” katanya.

Pihaknya, optimis, dapat menangani luka bakar yang dialami oleh Afika, namun tentu, dalam kegiatan operasi tersebut, dibutuhkan beberapa tahapan untuk kembali pada kondisi lebih baik.

“Masih perlu beberapa tahapan dan rangkain operasi lagi,” terangnya.

Baitul Mall Aceh (BMA) sendiri, melalui sekrataris lembaga tersebut, telah memberikan bantuan pendampingan kepada orang tua Afika, untuk biaya makan dan minum selama mendampingi anaknya.

Pun begitu juga, simpati dari beberapa tokoh masyarakat terus mengalir untuk membantu pasien miskin tersebut, terutama untuk mengatasi ketiadaan biaya orangtua Afika.bPembiayaan untuk operasi penyembuhan Afika sendiri, dibiayai oleh BPJS Kesehatan. (DBS/SKY)

Comments
Loading...