News

Baitul Mal Aceh Bantu Afika Si Gadis Kecil Dengan Luka Bakar

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA), Rahmad Raden, Selasa, 11 Februari 2020, membesuk Afika, gadis kecil dengan luka bakar, asal Pidie Jaya, yang tengah terbaring di Rumah Umum Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.
Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden, saat membesuk Afika, di RSUZA, Selasa, 11 Februari 2020. FOTO : ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA), Rahmad Raden, Selasa, 11 Februari 2020, membesuk Afika, gadis kecil dengan luka bakar, asal Pidie Jaya, yang tengah terbaring di Rumah Umum Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kedatangan Rahmat, ke ruang perawatan Afika, sekaligus menyerahkan bantuan kepada orangtua gadis kecil tersebut, untuk kebutuhan pendampingan selama merawat di RSUZA.

Dalam kesempatan itu, Rahmat mengatakan, BMA, menyerahkan bantuan uang senilai Rp3 juta, yang berasal dari pos pendampingan orang sakit. “Jadi bantuan ini, untuk biaya hidup dan makan orang tua Afika, selama menjaganya dalam masa perobatan,” kata Rahmat.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut, dapat meringankan dan memudahkan orangtua Afika, kala mendampingi putrinya selama dalam masa perawatan. “Semoga dapat meringankan yah,” kata Rahmat kepada Fauzi, orang tua Afika.

Afika adalah bocah kecil asal Pidie Jaya, yang mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya. Ia sempat di rawat di RSUZA Banda Aceh beberapa waktu lalu. Namun, dengan alasan tidak memiliki uang untuk biaya mendampingi anak tersebut, orangtuanya, Fauzi, beserta istri, memutuskan membawa pulang Afika ke rumah. (*SKY)

Shares: