Doa Miftahul Hamdi untuk Persiraja Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Pesepak bola PSS Sleman, Miftahul Hamdi dipastikan tak bisa memperkuat timnya di turnamen pra musim Piala Presiden 2022, karena harus menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Hamdi dijadwalkan berangkat ke Madinah, Arab Saudi melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Jumat (17/6/2022) besok pagi.

Hamdi yang berangkat bersama keluarga tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3, berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh Timur, Langsa, Aceh Besar, Aceh Utara.

Upacara pelepasan telah dilangsungkan di Embarkasi Haji Aceh, Banda Aceh, Kamis (16/6/2022) sore.

Di sela-sela pelepasan, Hamdi yang merupakan mantan pemain Persiraja menaruh harapan besar untuk klub kebanggaan masyarakat Banda Aceh itu.

Di depan kakbah Hamdi doakan PSS Sleman juarai Piala Presiden 2022
Pemain PSS Sleman, Miftahul Hamdi (kiri) bersama keluarga di sela-sela upacara pelepasan jemaah calon haji (JCH) kloter 3 di Embarkasi Haji Aceh, Banda Aceh, Kamis (16/6/2022) sore. FOTO: Muhammad Fadhil/popularitas.com

Pemain asal Kabupaten Pidie itu mengaku masih cinta terhadap Persiraja yang merupakan klub pertama ia berkarir sebagai pemain sepakbola profesional.

“Khusus untuk Persiraja karena memang di dalam hati yang paling kecil, saya masih cinta dan suka dengan Persiraja. Saya mendoakan Persiraja mudah-mudahan, bisa eksis lagi di Liga 2,” kata Hamdi di Embarkasi Haji Aceh, Kamis (16/6/2022) sore.

Bahkan, eks Bali United itu mendoakan agar Persiraja kembali naik kasta ke Liga 1. Sehingga, kehadiran klub tersebut di kasta tertinggi liga Indonesia dapat memberi hiburan kepada masyarakat Aceh.

“Mudah-mudahan kalau emang Allah memberi kesempatan lagi, mudah-mudahan Persiraja bisa lolos lagi ke Liga 1, dan InsyaAllah masyarakat Aceh bisa menyaksikan Persiraja secara langsung di Liga 1,” ucap Hamdi.

Untuk diketahui, Miftahul Hamdi merupakan pesepak bola kelahiran Sigli, 13 Desember 1995. Ia memulai karir profesional bersama Persiraja Banda Aceh pada musim 2013-2014. Di musim yang sama, Hamdi turut mengantarkan timnas Indonesia juara di Piala AFF U-19.

Di musim berikutnya, Hamdi pindah ke Persiba Balikpapan. Karir Hamdi melejit saat ia hijrah ke Bali United. Bersama Bali United, Hamdi mendapat kesempatan memperkuat timnas U-23 dan timnas senior.

Tiga musim di sana, Hamdi pulang ke Persiraja Banda Aceh yang saat itu baru promosi ke Liga 1 untuk musim 2020. Bersama Lantak Laju, Hamdi berencana akan melaksanakan ibadah haji, namun terkendala pandemi.

Bukan hanya ibadah haji, pandemi Covid-19 juga menyebabkan liga terhenti. Di musim berikutnya, saat kompetisi dimulai kembali, Hamdi menerima pinangan dari Persis Solo dan turut mengantarkan tim tersebut sebagai juara Liga 2 musim 2021.

Comments
Loading...