News

Disdik Aceh Targetkan 22 Ribu Lulusan SMA Lulus PTN 2021

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, menargetkan fokus capaian pendidikan tahun 2021 adalah sebanyak 22 ribu lulusan SMA/sederajat lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Fokus capaian utama pada Tahun 2021 ini terbagi dalam dua yaitu siswa dan guru dan tenaga kependidikan (GTK),” katanya seperti dilansir laman Antara, Rabu (17/3/2021).

Ia menjelaskan untuk siswa dilaksanakan try out masuk PTN dan melakukan kerjasama dengan industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA).

Sedangkan untuk GTK, sebanyak 400 guru lulus Calon Kepala Sekolah dan 200 Calon Pengawas baru.

Ia mengatakan selain menargetkan lukusan SMA untuk PTN, pihaknya juga menargetkan sebanyak 14 ribu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa bekerja mandiri atau diterima bekerja di industri, dunia usaha, dan dunia kerja.

Sedangkan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB), pihaknya menargetkan kemandirian dalam kehidupan dan bersosial masyarakat.

Menurut dia, untuk mewujudkan capaian tersebut diperlukan kolaborasi antara MKKS SMA dengan MKKS SMK serta membangun komunikasi dengan baik sesama sekolah untuk mencapai cita-cita mulia tersebut.

Ia mengatakan mekanisme yang dilakukan Dinas Pendidikan Aceh meliputi pedoman buku kerja, kesesuaian buku kerja dengan kenyataan menjadi penilaian utama, kerja nyata, bukti ada, tidak banyak tiori dan retorika.

“Saya yakin dengan kekompakan, saling menjaga dan saling bahu-membahu, belajar pada yang mengetahuinya dan konsisten, target ini akan tercapai,” demikian Alhudri.

Shares: