News

Dirlantas Bantah Ada Anggotanya Terima Uang dari Pengendara di Perbatasan Aceh

Ilustrasi, Polisi menjaga perbatasan Aceh untuk menghalau kendaraan penumpang yang masuk ke Aceh. (Foto: dirlantas Polda Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani membantah, bahwa ada anggotanya yang menerima uang dari pengendara yang ingin masuk ke wilayah Aceh, saat instruksi putar balik kendaraan dari Sumut.

Bahkan Dicky menantang untuk memberi tahu siapa oknum yang menerima uang tersebut. Sebelumnya, beredar kabar ada oknum yang menerima uang Rp 30 ribu dari pengendara, agar bisa masuk ke wilayah Aceh.

“Jadi tidak benar ada uang Rp 30 ribu untuk bisa masuk ke Aceh, tolong buktikan siapa oknum yang menerima uang tersebut,” kata Dicky dalam keterangannya, Rabu, 3 Juni 2020.

Menurutnya, seluruh petugas Polisi telah bekerja keras menjaga perbatasan Aceh Sumut sejak tanggal 21 Mei, sehingga Aceh bisa mendapatkan predikat Zona Hijau.

Saat ini bus angkutan yang membawa penumpang, kata dia masih dilarang masuk Aceh. Pada tanggal 5 juni jam 00.00 bus yang membawa penumpang, baru bisa masuk ke Aceh, namun tetap mematuhi protokol kesehatan seperti semua penumpang wajib memakai masker, ada surat bebas Covid-19 dan menjaga jarak.

“Pada tanggal 5 Juni jam 00.00 bus yang membawa penumpang boleh masuk ke Aceh, namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (dani)

Shares: