Dilaporkan Hilang, 2 Pemuda Pidie yang Tersesat Mencari Jernang Akhirnya Kembali

POPULARITAS.COM – Dua warga Kabupaten Pidie, yang dikabarkan hilang saat mencari jernang di pergunungan Geumpang, dilaporkan telah kembali usai mengikuti anak sungai selama dua hari dua malam.

Pria dengan identitas Syahril (15) warga Gampong Pulo Masjid, Kecamatan Tangse dan Saifullah (25), penduduk Jumpoih Ada, Mutiara Timur, Pidie yang menetap sementara di lokasi trasmigrasi lokal Geumpang itu kembali pada Senin (20/9/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Pidie, melalui Kapolsek Geumpang, Ipda Jufri menyebutkan, sebelum pemuda itu kembali, awalnya pada Senin (20/9/2021) pagi hari, salah seorang warga yang sama-sama tinggal di lokasi Translok melaporkan ke Polisi ikhwal dua pemuda tersebut tak kunjung kembali usai pergi mencari jernang pada Sabtu (18/9/2021) beberapa hari lalu.

Baca: Dua Warga Pidie Dilaporkan Hilang Saat Mencari Jernang di Gunung

Kabar kehilangan dua pemuda itu sendiri dilaporkan oleh Ilyas (45) warga Gampong Pulo Masjid, namun menetap sementara di Translok pada sekira pukul 08.30 WIB.

Saat personil Polisi bersama TNI dan SAR hendak melakukan pencarian, pihaknya kembali menerima informasi terbaru, jika dua pemuda tersebut telah kembali, lima jam usai dilaporkan oleh warga.

“Saat personil Polsek Geumpang mencoba ke lokasi, memang benar kedua pemuda itu telah kembali dalam keadaan sehat,” kata Kapolsek Geumpang, Ipda Jufri, saat dikomfirmasi popularitas.com, Senin (20/9/2021).

Berdasarkan pengakuan pencari jernang itu, keduanya sempat tersesat saat melintasi pergunungan.

“Mereka tersesat saat mencari jernang, kemudian keduanya mengikuti anak sungai selama dua hari dua malam untuk bisa kembali,” jelasnya.

Tak hanya sampai di situ, kedua pemuda itu naik turun perbukitan Gampong Leupu, dan langsung menuju Kedai di Geumpang. Kini, keduanya pun telah berada kembali di perumahan Transmigrasi lokal Geumpang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.