NewsOlahraga

Didukung 45 Club, ASP Yakin Pimpin PSSI Askab Pidie

SIGLI (popularitas.com) – Anwar Sastra Putra (ASP) memastikan diri akan maju dan bertarung dalam Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Pidie, pada pemilihan calon ketua untuk periode 2019-2023.

PSSI Askab Pidie itu sendiri diketahui sempat mengalami kekosongan pimpinan definitif, pasca ditinggal Nazir Adam, ketua sebelumnya yang terpilih sebagai ketua Asprov, pada Agustus 2019. Sehingga pimpinan organisasi saat itu dipegang oleh Pelaksana harian (Plh) Ridwan Abbas, sejak Januari 2019.

Walau waktu pelaksaan Kongres Askab PSSI dijadwal akan dilaksanakan pada 23 November 2019. Namun anggota DPRK Pidie dari partai Aceh, bersama Muzakkir sebagai calon wakil ketua, sudah mendeklarasikan, keikutsertaannya dalam pemilihan orang nomor satu dan dua di PSSI Pidie itu.

Anwar Sastra Putra (ASP) saat deklarasi, Sabtu 26 Oktober 2019 mengatakan, tujuan mereka maju sebagai pimpinan Askap PSSI Pidie untuk dapat memajukan olah raga sepak bola daerah setempat.

Kata ASP, demi membina dan mengembangkan bibit muda potensial, kemudian untuk dapat mengangkat kembali prestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pidie, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kita akan mencari dan membina bibit muda dengan lembaga pembinaan untuk anak-anak usia dini. Pogram PSSI Pidie seperti kompentesi akan bergulir dengan baik,” jelas ASP.

ASP dan Muzakkir menyakini akan mampu menuju kursi pimpinan itu, pasalnya dari total 60 voter, 45 club pemilik suara diklaim sudah menyatakan mendukung pihaknya.

Berikut 45 nama-nama club sepakbola di Kabupaten Pidie yang mendukung ASP dan Muzakkir sebagai ketua dan wakil ketua PSSI Askab Pidie.

Putra Sakti, Jeumpa United, Persiga, AS Rawa, Putra Baro Jeut, Putra Batee, Putra Buana FC Lancang, Persiba Pineung, Porseta Keude Tangse, Persiputra, PSP Punalom, Yasagor, PS Pante Abo, Kolnas FC, UMS Mila, Putra Geumpang.

Seterusnya, Sinar Muda Peudaya, Grong-grong Putra, Perseti Tiro, PSKP Kampong Pisang, Gigieng Pura FC,Teteu FC, Putra Tas Blang Paseh, Persipo Pulo Kawa, PSIS Caleu, Mitra Keumala, PSBS Keumala, NU AFC Batee.

Kemudian, Bintang Remaja Tangse, Andespa City, Porla Layan, Bungie FC, Omega Gapui, PSKS Kampong Blang, Delima Putra, PSST Simpang Tiga, PSG Gajah Aye, Persatuan Sepak bola Beungga City, Persatuan Sepak bola Morgini, Persatuan Sepak bola Mandala FC, PSKTS Kembang Tanjong, Corolla Tijue, Pesta Muda, Singa Pantai, Rencong Putra. (C-005)

Shares: