HeadlineNews

Di depan ka’bah, Hamdi bakal doakan PSS Sleman juarai Piala Presiden 2022

Pemain sayap PSS Sleman, Miftahul Hamdi akan mendoakan timnya menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2022. Pemain asal Kabupaten Pidie ini bakal memanjatkan doa di depan ka’bah, Masjidil Haram, Makkah.
Jemaah Aceh di Arab Saudi tersisa 451 orang
Ilustrasi, pemain PSS Sleman, Miftahul Hamdi (kiri) bersama keluarga di sela-sela upacara pelepasan jemaah calon haji (JCH) kloter 3 di Embarkasi Haji Aceh, Banda Aceh, Kamis (16/6/2022) sore. FOTO: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pemain sayap PSS Sleman, Miftahul Hamdi akan mendoakan timnya menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2022. Pemain asal Kabupaten Pidie ini bakal memanjatkan doa di depan ka’bah, Masjidil Haram, Makkah.

“Di depan ka’bah nanti Hamdi akan mendoakan yang terbaik untuk PSS Sleman, mudah-mudahan di kompetisi pra musim ini, PSS Sleman mendapat prestasi terbaik, mudah-mudahan bisa juara,” kata Hamdi di Embarkasi Haji Aceh, Banda Aceh, Kamis (16/6/2022) sore.

Hamdi bersama keluarga yang tergabung dalam kloter 3 (Pidie, Aceh Timur, Langsa, Aceh Besar, Aceh Utara) dijadwalkan terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar menuju Madinah pada Jumat (17/6/2022) pagi.

Hamdi bersyukur bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini, setelah sempat tertunda selama dua tahun. Eks timnas Indonesia itu memohon doa dari suporter PSS Sleman dan masyarakat Aceh umumnya, agar ia diberi kelancarkan dalam menunaikan ibadah haji.

“Mohon doanya juga untuk saya dari suporter PSS Sleman, PSS-BCS dan Slemania, dan lain-lain, dan juga kepada masyarakat Aceh mohon doanya untuk saya dan keluarga, mudah-mudahan bisa melaksaksanakan ibadah haji dengan lancar,” ujarnya.

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu dipastikan tak bisa memperkuat PSS Sleman di kompetisi pra musim Piala Presiden 2022. Manajemen tim juga sudah mengizinkan Hamdi untuk melaksanakan ibadah haji.

“Klub mendukung penuh, karena sebelumnya pas negosiasi pun kenapa memilih PSS Sleman, karena sebelumnya PSS Sleman memberikan izin dan mungkin ada beberapa tawaran dari klub lain yang mungkin nggak memberikan izin. Jadi salah satunya kenapa memilih PSS Sleman, karena PSS Sleman memberi izin haji,” ujarnya.

Miftahul Hamdi merupakan pesepak bola kelahiran Sigli, 13 Desember 1995. Ia memulai karir profesional bersama Persiraja Banda Aceh pada musim 2013-2014. Di musim yang sama, Hamdi turut mengantarkan timnas Indonesia juara di Piala AFF U-19.

Di musim berikutnya, Hamdi pindah ke Persiba Balikpapan. Karir Hamdi melejit saat ia hijrah ke Bali United. Bersama tim berjuluk Pesut Mahakam itu, Hamdi mendapat kesempatan memperkuat timnas U-23 dan timnas senior.

Tiga musim di sana, Hamdi pulang ke Persiraja Banda Aceh yang saat itu baru promosi ke Liga 1 untuk musim 2020. Bersama Lantak Laju, Hamdi berencana akan melaksanakan ibadah haji, namun terkendala pandemi.

Bukan hanya ibadah haji, pandemi Covid-19 juga menyebabkan liga terhenti. Di musim berikutnya, saat kompetisi dimulai kembali, Hamdi menerima pinangan dari Persis Solo dan turut mengantarkan tim tersebut sebagai juara Liga 2 musim 2021.

Shares: