HeadlineNews

Danpom IM Benarkan Ada Oknum TNI yang Ditangkap di Hermes Hotel

Bawa Sabu 1 kilogram warga Aceh Timur ditangkap polisi
Ilustrasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Aparat gabungan menggerebek 10 orang yang diduga sedang pesta sabu di salah satu kamar di hotel Hermes, Banda Aceh pada Rabu, 2 Oktober 2019 lalu.

Informasi yang diterima, 10 orang tersebut diciduk di dua kamar. Dari hasil tes urine yang dilakukan aparat, sebagian positif narkoba.

Komandan POM Kodam Iskandar Muda Kolonel Cpm Zulkarnain membenarkan, bahwa ada empat oknum TNI yang terlibat dalam penggrebekan penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Benar. Dan para tersangka oknum TNI sedang di proses di Pomdam, dan tersangka sipil di Polda Aceh,” katanya saat dikonfirmasi popularitas.com, Jumat, 4 Oktober 2019.

Penangkapan itu, kata dia, sebagai wujud komitmen kuat Kodam Iskandar Muda dalam memberantas narkoba di Aceh. Pihaknya tidak pandang bulu dalam memberantas narkoba, meskipun pelakunya dari oknum aparat.

“Yang jelas dengan penangkapan tersebut menunjukkan komitmen kuat Kodam IM dalam pemberantasan Narkoba di Aceh, khususnya bagi personel TNI AD,” ujarnya.

Diketahui empat orang merupakan oknum anggota TNI ditangkap berinisial AN, BE, AH dan NI. Dua diantaranya positif menggunakan sabu. Sementara dari kalangan sipil tiga diantaranya oknum mahasiswi berinisial AM, SS dan RU.

Tiga diantaranya berprofesi wiraswasta, MU, WR dan LV. Dari kamar hotel petugas juga menemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu dan alat hisap sabu.

Sementara itu, General Manager Hotel Hermes, Munaz belum memberi jawaban atas peristiwa itu. Saat dihubungi, ia menyebutkan sedang rapat. “Saya sedang meeting, nanti saja,” ujarnya. (DRA)

Shares: