NewsTeknologi

Cara Membuka Nomor WhatsApp yang Diblokir Tanpa Aplikasi

WhatsApp Nantinya Bisa Aktif di Dua Perangkat
Logo WhatsApp (whatsApp)

POPULARITAS.COM – WhatsApp memiliki fitur memblokir nomor pengguna, sehingga nomor yang diblokir tidak akan bisa mengirim pesan ataupun melakukan panggilan ke penerima.

Apabila nomor Anda diblokir, terdapat cara membuka WhatsApp yang diblokir tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Blokir adalah fitur keamanan yang disediakan WhatsApp. Fitur blok ini biasanya digunakan jika seseorang tak ingin mendapatkan pesan ataupun telepon dari pengguna lain yang ada di kontak.

Saat nomor Anda diblokir maka otomatis Anda tidak dapat mengirim pesan, menelepon, melihat foto, hingga mengetahui status online orang yang memblok Anda.

Anda bisa membuka WhatsApp yang diblokir tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Membuka WhatsApp yang diblokir membuat Anda dapat mengirim pesan kembali ke pengguna tersebut.

Pembukaan nomor yang diblokir dapat dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp. Terdapat cara membuka WhatsApp yang diblokir yakni dengan memodifikasi nomor WhatsApp.

Modifikasi Nomor WhatsApp

Cara ini adalah yang paling mudah dan tanpa risiko. Anda hanya perlu mengubah nomor WhatsApp Anda. Mengubah nomor bukan mengganti nomor dengan yang baru.

Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian ketuk ikon tiga titik disudut kanan atas. Ketuk opsi ‘Setelan’. Pada pengguna iPhone bisa langsung memilih setelan pada bagian kanan bawah.
  3. Setelahnya pilih opsi ‘Akun’.
  4. Lalu pilih opsi ‘Ganti nomor’.
  5. Lalu ketuk lanjut.
  6. Anda akan diminta memasukkan nomor. Di sinilah trik modifikasi nomor dilakukan. Masukkan nomor yang Anda gunakan untuk WhatsApp saat ini pada kolom pertama.
  7. Pada kolom kedua masukkan kembali nomor Anda. Setelah angka terakhir, tambahkan angka 0-9. Misanya, nomor Anda 0813-22334455, maka tambahkan angka 0 setelah angka terakhir sehingga menjadi 0813-223344550. Angka 0 terakhir adalah modifikasi nomor yang Anda tambahkan. Setelah itu ketuk ‘Lanjut’
  8. Kemudian WhatsApp akan mengkonfirmasi perihal kepastian Anda mengganti nomor. Anda akan diberikan pilihan untuk memberi tahu pengguna dari daftar kontak Anda terkait pergantian nomor ini. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kemudian ketuk ‘Selesai’.
  9. WhatsApp akan meminta Anda memasukkan kode verifikasi. Jangan pilih kirim ulang SMS, karena kode tersebut tidak akan pernah masuk ke kotak pesan karena nomor modifikasi tersebut. Tunggu sampai hitung mundur selesai. Pilih opsi ‘Panggil Saya’ dan tunggu hingga jeda waktu selesai dan WhatsApp menghubungi Anda memberikan kode verifikasi. Catat kode verifikasi tersebut
  10. Masukkan kode verifikasi yang telah didapatkan melalui telepon. Anda akan menerima notifikasi keberhasilan penggantian nomor. Jika Gagal, ulangi langkah nomor 7 dengan mengganti angka terakhir dengan angka lain.
  11. Jika berhasil, Anda bisa mengirim pesan ke pengguna yang memblokir Anda sebelumnya.

Setelah berhasil melakukannya, kontak lain di daftar WhatsApp Anda tidak akan mengenali nomor Anda, karena perubahan nomor tersebut. Kecuali jika sebelumnya Anda dan pengguna tersebut bertukar pesan.

Sumber: CNN

Shares: