KesehatanNews

Bupati Pidie Harap Warga Tidak Takut Disuntik Vaksin

Bupati Pidie Harap Warga Tidak Takut Disuntik Vaksin. (ist)

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie, Roni Ahmad, akhirnya menjalani penyuntikan vaksin COVID-19, yang digelar di Mapolres Pidie, Jumat (4/6/2021).

Diketahui sebelumnya saat dilaksanakan vaksinisasi perdana yang digelar pada Februari 2021, Bupati Pidie Roni Ahmad, sempat gagal disuntik vaksin karena saat sedang sakit.

Usai disuntik, Abusyik sapaan akrab Bupati Pidie itu berharap, agar masyarakat setempat ikut berperan aktif dalam menyukseskan program vaksin yang digelar oleh pemerintah, dalam upaya mengakhiri pandemi COVID-19.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk vaksin, mari bersama-sama mensukseskan program Pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 ini,” kata Bupati Pidie, Roni Ahmad usai menerima suntikan vaksin COVID-19.

Sambungnya, percepatan target capaian vaksinisasi COVID-19, merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Vaksin adalah program Pemerintah, bila tuntas dilakukan sesuai dengan target, maka pemulihan sektor perekonomian Aceh akan berjalan lebih cepat,” ulasnya.

Meski begitu, Abusyik tetap mewanti-wanti masyarakat di Kabupaten Pidie, baik yang sudah divaksin maupun yang belum, untuk selalu disiplin protokol kesehatan, yang merupakan salah satu langkah pencegahanya penyebaran virus Corona.

“Bukan berarti setelah kita vaksin semua persoalan selesai, tidak. Tapi harus tetap beriringan dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Abusyik.

Editor: dani

Shares: