News

Bocah Tujuh Tahun Tenggelam di Lampuuk

POPULARITAS.COM – Seorang bocah berusia tujuh tahun tenggelam di Pantai Desa Meunasah Mesjid Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin (16/8/2021).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, bocah tujuh tahun yang tenggelam tersebut adalah Noval Al Ghazali, warga Kota Medan, Sumatera Utara.

“Sekitar pukul 09.15 WIB, korban terseret arus dan tenggelam,” kata Budiono dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Budiono menjelaskan, kejadian berawal saat korban bersama keluarga mandi di Pantai Lampuuk sekira pukul 08.30 WIB. Setengah jam kemudian, korban dilaporkan terseret arus dan hilang di lautan.

Melihat korban tenggelam, kata Budiono, selanjutnya keluarga korban melapor ke pihak cafe bahwa ada anggota keluarganya tenggelam.

Budiono menambahkan, sekira pukul 09.50 WIB, pihaknya menerima informasi adanya orang tenggelam di Pantai Lampuuk. Dari informasi itu, lanjut Budiono, Basarnas Banda Aceh mengerahkan tim pencarian ke lokasi kejadian.

Budiono menambahkan, tim Basarnas dengan peralatan perahu karet dan mesin serta responder bag  dan APD Covid-19 lalu berangkat untuk melakukan pencarian korban.

“Pukul 10.10 WIB Basarnas Banda Aceh memberangkatkan 1 tim rescue Basarnas Banda Aceh ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan,” ungkap Budiono.

Shares: