Besok Presiden Jokowi ke Aceh Bersama Kapolri

POPULARITAS.COM – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Ahmad Marzuki memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda Aceh, Rabu (15/9/2021).

Apel ini sebagai persiapan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Aceh pada Kamis (16/9/2021) besok.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi ikut membawa Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo dan sejumlah menteri kabinetnya.

“Apel gelar pasukan itu langsung dipimpin Pangdam IM Mayjen TNI Ahmad Marzuki dan dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, sejumlah PJU Kodam, PJU Polda Aceh dan sejumlah pejabat undangan lainnya,” katanya dalam keterangan, Rabu (15/9/2021) malam.

Dalam apel gelar pasukan itu, kata Winardy, sejumlah personel gabungan yang terlibat dalam tugas pengamanan kunjungan Presiden RI ke Aceh turut hadir. Dan sejumlah sarana dan prasarana seperti kendaraan dinas turut digelar dalam apel itu.

Winardy tak merincikan berapa jumlah personel gabungan yang disiagakan untuk pengamanan presiden. Selain itu, ia juga tak merincikan dalam rangka apa Presiden Jokowi berkunjung ke Aceh.

Saat dikonfirmasi ulang, Winardy menerangkan bahwa agenda dan jumlah personel yang disiagakan untuk pengamanan Presiden Jokowi di bawah kendali operasi Pangdam IM.

“Polda hanya menurunkan petugas pam di ring 2 dan 3; untuk giat silakan tanya ke Kodam,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...