Benda Diduga Mortir Peninggalan Belanda Ditemukan Warga Langsa

POPULARITAS.COM – Warga Desa Suka Jadi, Kecamatam Langsa Baro Kota Langsa menemukan benda mirip mortir yang diduga peninggalan Belanda.

Kapolsek Langsa Barat Iptu Lilik Harwanto mengatakan, benda tersebut ditemukan pertama kali oleh warga bernama Novrizal, pada Minggu (3/10/2021). Keteranganya saat itu dirinya sedang mandi di alur.

“Benda temuanya itu sempat dibawa ke rumahnya. Karena penasaran, keesokan harinya Novrizal penasaran riset di google bahwa benda itu bentuknya mirip dengan mortir,” kata Harwanto, Senin (4/10/2021).

Lanjutnya, ditakutkan terjadi hal yang tak diinginkan Novrizal melapor ke polisi, ditakutkan masih aktif benda mirip mortir itu dibawa ke kebun sawit jauh dari pemukiman warga.

Saat ini, lokasi sudah diberikan police line agar warga tak mendekati area tersebut, sembari diamankan petugas Sat Brimob.

“Jika dilihat kondisi bendanya sudah berkarat dan terlihat secara kasat mata benda itu sudah berumur puluhan tahun, tapi itu belum dipastikan benda apa, kita masih menunggu hasil dari petugas,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...