News

Bawa Sejumlah Berkas, Eks Kepala BPKA Bustami Diperiksa KPK

POPULARITAS.COM – Eks Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), Bustami Hamzah diperiksa oleh KPK pada Selasa (22/6/2021).

Pemeriksaan berlangsung di salah satu ruangan pada lantai tiga gedung BPKP Perwakilan Aceh di Banda Aceh.

Amatan popularitas.com, Bustami tiba di gedung BPKP sekitar pukul 09.30 WIB. Dia datang dengan didampingi dua pendamping atau ajudan.

Baca: KPK Benarkan Lakukan Penyelidikan di Aceh Terkait Proyek Aceh Hebat dan MYC

Para ajudan tampak datang dengan membawa sejumlah berkas yang dimasukkan dalam map. Berselang 40 menit kemudian, ajudan ini kembali turun dengan membawa map. Keduanya kemudian menunggu di dalam mobil.

Selain Kepala BPKA, para hari yang sama KPK juga memeriksa eks Kepala Bappeda Aceh, Azhari. Selain itu, penyelidik KPK juga memeriksa sejumlah orang di Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh.

Sebelumnya, pada Senin (21/6/2021), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa sejumlah pejabat di Aceh terkait dugaan korupsi pada proyek pengadaan Kapal Aceh Hebat dan sejumlah proyek lainnya.

Dari informasi dihimpun, ada enam pejabat Aceh yang diperiksa. Sebagian besar berasal dari Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh.

Para pejabat itu diperiksa di lantai tiga gedung lembaga tersebut. Sejumlah awak media mencoba untuk mengambil foto, namun dicegat oleh pihak keamanan.

Editor: dani

Shares: