News

Bank Aceh akan kucurkan kredit senilai Rp1 triliun di 2021 untuk sektor UMKM

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan, sebagai upaya kontribusi pihaknya dalam menumbuhkan kembali ekonomi rakyat selama pandemi, perbankan tersebut akan mengucurkan kredit untuk sektor usaha kecil dan mikro atau UMKM, senilai Rp1 triliun.
Bank Aceh akan kucurkan kredit senilai Rp1 triliun di 2021 untuk sektor UMKM
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat melantik Dirut Bank Aceh Haizir Sulaiman | Humas

POPULARITAS.COM – Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan, sebagai upaya kontribusi pihaknya dalam menumbuhkan kembali ekonomi rakyat selama pandemi, perbankan tersebut akan mengucurkan kredit untuk sektor usaha kecil dan mikro atau UMKM, senilai Rp1 triliun.

Hal tersebut, dikatakannya, Rabu 10 Februari 2021, dalam suatu acara di Banda Aceh, sebagaimana diberitakan oleh Kantor Berita Antara.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan terus meningkatkan pembiayaan pada semua bidang dalam upaya berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bangkit kembali dari dampak pandemi COVID-19.

Haizir yang juga Ketua IJK Aceh menargetkan pembiayaan yang akan dikucurkan oleh bank milik Pemerintah Aceh tersebut akan tumbuh dua digit dari tahun sebelumnya yang disalurkan sekitar Rp1 triliun.

Pada tahun 2021, pihaknya juga akan focus untuk memberikan pembiayaan pada sektor ekonomi seperti UMKM dan sector lainnya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemic COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Editor : Hendro Saky

 

Shares: