Bandara SIM Luncurkan Safe Travel Campaign di Era New Normal

ACEH BESAR (popularitas.com) – PT Angkasa Pura II (Persero) kantor cabang Bandara Sultan Iskandar Muda telah meluncurkan “Safe Travel Campaign: Safe Airport for Safe Travel Experience”.

Safe Travel Campaign ini berlangsung dari 29 Juli – 4 September, dan sekaligus menjadi deklarasi seluruh stakeholder menjaga bandara dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Executive General Manager Bandara SIM Muhamad Iwan Sutisna secara simbolis meluncurkan Safe Travel Campaign dengan cara membagi-bagikan masker dan face shield kepada pengguna jasa bandar udara SIM.

Dalam peluncuran kampanye ini, Iwan mengatakan Safe Travel Campaign ini bertujuan mewujudkan pengalaman perjalanan yang aman, memastikan kesiapan operasional dan staf menghadapi new normal, serta membangun kembali kepercayaan dan keyakinan traveler untuk berpergian dengan pesawat.

Iwan mengungkapkan pihaknya fokus pada 5 inisiatif untuk fokus pada penerapan protokol kesehatan.

Kelima Inisiatif itu adalah Physical Distancing, Health Screening, Touchless Processing, Fasility Cleanliness & Sanitizing, dan People Protection. Penerapan inisiatif-inisiatif dilengkapi berbagai fasilitas yang memanfaatkan teknologi digital guna meningkatkan kepercayaan public.

“Melalui protokol kesehatan, diikuti dengan kolaborasi erat stakeholder, serta tersedianya berbagai fasilitas teknologi digital hingga tersebarnya fasilitas yang mendukung aspek kesehatan di bandara, kami ingin memastikan perjalanan dengan pesawat itu mudah, praktis, nyaman dengan tetap aman, di tengah status pandemi agar stabilitas perekonomian tetap berlangsung baik,” katanya, Senin, 3 Agustus 2020.

Safe Travel Campaign ini merupakan salah satu upaya menjaga kepercayaan dari regulator menyusul kemudahan regulasi yang diberikan.

“Perlu berbagai aksi nyata dalam penegakan protokol kesehatan dan kesadaran tinggi terhadap aspek keselamatan,” kata dia. (dani)

Comments
Loading...