Babak Final Bulutangkis Kejurprov PBSI Aceh 2019 Dipastikan Bakal Seru

BANDA ACEH (popularitas.com) – Setelah digelar selama enam hari sejak dibuka pada Minggu 06 Oktober lalu, Turnamen Bulutangkis Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) PBSI Aceh 2019 telah memasuki partai puncak.

Turnamen bulutangkis dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah Kejurprov bulutangkis Aceh ini, telah mempertandingkan 326 pertandingan dari semua kelas.

Kelas yang dipertandingkan adalah tunggal putra dan putri usia dini, tunggal putra dan putri anak-anak, tunggal putra dan putri remaja, tunggal putra dewasa, ganda putra dewasa, dan ganda veteran.

Baca: 343 Pebulutangkis Aceh Ikuti Kejurprov PBSI

Berdasarkan jadwal yang diterima dari panitia penyelenggara, partai final kejurprov ini akan digelar Sabtu, 12 Oktober 2019 mulai pukul 15:00 WIB hingga 23:30 WIB di GOR Gampong Lambung, Banda Aceh.

Babak final akan mempertandingkan 9 partai. Pun demikian, nama-nama atlet yang masuk ke partai puncak ini sudah tidak asing lagi di kancah Bulutangkis Aceh. Bahkan, sebagian pendatang baru.

Ketua umum PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin mengatakan, anak-anak usia dini begitu bersemangat mengikuti kejuaraan ini. “Antusiasme peserta luar biasa. Sebagian mereka datang dari kabupaten/kota yang jauh. Kita menaruh harapan bagi masa depan prestasi bulutangkis Aceh dipundak mereka, anak-anak Aceh yang akan membawa nama harum negeri. Ini harus kita dorong terus untuk berlanjut dan tidak boleh berhenti,” ujar pria yang sering disapa Awi ini.

Selain kelas anak-anak dan usia dini, partai tunggal dan ganda dewasa juga menyedot perhatian dari pencinta bulutangkis. Melihat para finalis, partai puncak ini dipastikan akan berlangsung seru.

Sejak dimulai kejuaraan ini, antusias masyarakat cukup tinggi. Bukan hanya peserta, penonton juga memadati gedung, untuk bisa menyaksikan para pebulutangkis Aceh yang bertanding.

Selain untuk  pembinaan prestasi bagi atlet bulutangkis Aceh, tournament ini juga menjadi hiburan bagi warga. Hal itu juga dirasakan oleh Keuchik Lambung, Yasir yang menyambut baik dipilihnya GOR Lambung sebagai arena Kejurprov Bulutangkis se Aceh ini.

Adapun nama-nama yang akan bertanding di Final Bulutangkis Kejurprov PBSI Aceh ini yaitu;

  • Partai Tunggal

Usia Dini
Putra: Bayu Adtya (PB. Pratama Langsa) VS Ahmad Hafidzy Hafif (PB. Bapor Tamiang)
Putri: Filza Syakira Chan (PB. Teuku Umar Meulaboh) VS Nayyara (PB. Pasha Jaya Banda Aceh)

Anak-Anak
Putra: Yuga Gustisyah (PB. Teuku Umar Meulaboh) VS M. Nafiz Syiraz (PB. Teuku Umar)
Putri: Della Ramadhani (PB. Teuku Umar) VS Dian Ramadhani Mukti (PB. Teuku Umar)

Remaja
Putra: Angga Octavianis LR (PB. Teuku Umar) VS M. Abiyyu Dafa (PB. Bapor Tamiang)
Putri: Cut Safira Alya (PB. Teuku Umar) VS Bella Primadara (PB. Teuku Umar)

Dewasa
Putra: Agus Wandi (PB. Teuku Umar) VS Angga Octavianis LR (PB. Teuku Umar)

  • Ganda

Dewasa Putra: Agus Wandi/Ananda Kesum AP (PB Teuku Umar) VS Briliant Al Qamar/Fadlul Hadi (SBC Abdya)

Veteran Putra: Asril Gea/Yesaya Zaluchu (PB. Pasha Jaya) VS Tarmizi Zakaria/Dedi Taprian (Bank Aceh). (DRA)

Iklan Konata 3

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat