NewsOlahraga

343 Pebulutangkis Aceh Ikuti Kejurprov PBSI

FOTO| Liputan6

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak 343 peserta akan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Lambhung, Kecamatan Meuraksa, Kota Banda Aceh.

Kejurprov PBSI Aceh ini akan berlangsung pada Minggu 06-12 Oktober 2019 mendatang. Direncanakan akan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh.

Ke-343 peserta tersebut berasal dari 23 kabupaten/kota di Aceh, pebulutangkis ini akan ambil bagian di masing-masing kelas yang dipertandingkan yakni usia dini, pemula, remaja, dewasa dan veteran.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh Nahrawi Noerdin di Banda Aceh mengatakan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh PBSI Aceh.

“Tujuannya menjaring atlet-atlet potensial dari seluruh Aceh untuk selanjutnya dibina dan ke depannya dipersiapkan mengikuti kejuaraan tingkat nasional,” ujarnya, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Kejurprov ini, kata dia juga bagian dari seleksi yang dilakukan PBSI Aceh, menatap beragam even tingkat nasional seperti pekan olah raga wilayah, dan Pra Pon di Bengkulu nantinya.

“kita melihat kesiapan klub yang paling siap dan komplit atletnya tampil di semua nomor yang dipertandingkan untuk mewakili Aceh di even tersebut nanti,”

“Ini juga sebagai ajang untuk membuktikan pebulutangkis Aceh nantinya mampu bisa bersaing di level nasional maupun internasional,” tambahnya.

Untuk kejurprov PBSI bulutangkis ini akan memperlombakan nomor kategori usia dini (putra/putri) tunggal, anak anak (putra putri) tunggal, remaja (putra putri) tunggal, katagori dewasa tungal putra, dewasa ganda putra dan veteran ganda usia 45 ganda.

Pada event ini, terang Nahrawi, memperebutkan total hadiah Rp52 juta plus sertifikat dan medali. [dra/ril]

Shares: