Arah Pulang Berkabut, Tim SAR dan Lima Korban Kembali Bermalam di Hutan Aceh Tengah

POPULARITAS.COM – Sebanyak 28 orang tim SAR gabungan dan lima warga yang sebelumnya dilaporkan tersesat di hutan Aceh Tengah, Kamis (12/8/2021) malam ini, kembali bermalam di dalam hutan.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, sebanyak 20 personel SAR yang diberangkatkan pada Kamis (12/8/2021) tadi siang, kini sudah bergabung dengan tim utama SAR sebanyak delapan orang yang melakukan pencarian korban sejak beberapa hari lalu.

“Pukul 17.30 WIB, 20 personel tambahan yang diberangkatkan pukul 12.15 WIB melaporkan ke posko utama bahwa mereka berhasil bergabung dengan tim utama (8 orang) dan korban yang sempat hilang (5 orang),” sebut Budiono dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021) malam.

Kata Budiono, 28 tim SAR gabungan bersama lima korban terpaksa harus kembali bermalam di hutan, karena cuaca hujan lebat dan kabut mulai tebal. Kondisi ini cukup berisiko bagi mereka jika memaksakan pulang.

“Dikarenakan cuaca hujan lebat dan kabut yang mulai tebal maka tim memutuskan untuk bivak atau bermalam di lokasi, proses evakuasi akan dilanjutkan pada besok,” kata Budiono.

Diketahui, lima warga yang tersesat tersebut masing-masing adalah Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), Muhammad Samin (52), dan Sukardi (40). Mereka tercatat sebagai warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Kelima warga tersebut sebelumnya dilaporkan oleh para istri mereka ke pihak SAR karena tak kunjung pulang sejak berpamitan untuk pergi mencari ikan sungai ke wilayah Hutan Tali Bunga Pasir Putih di Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah pada tanggal 27 Juli 2021.

Editor: dani

Comments
Loading...