Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Almunizal Kamal resmi jabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh

Almunizal Kamal, resmi jabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh. Ia dilantik oleh Gubernur Nova Iriansyah, Senin (4/7/2022) di Pendopo Gubernur Aceh.
Almunizal Kamal resmi jabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, didampingi Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022).

POPULARITAS.COM – Almunizal Kamal, resmi jabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh. Ia dilantik oleh Gubernur Nova Iriansyah, Senin (4/7/2022) di Pendopo Gubernur Aceh.

Almunizal Kamal sendiri, sempat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadisbudpar Aceh pada 15 Juni 2022 oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Kekosongan jabatan pada sejumlah instansi, dan termasuk dinas itu, selanjutnya Pemerintah Aceh lakukan seleksi terbuka (selter) untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) lingkup setda Aceh.

Proses selter tersebut, kemudian terpilih tiga besar, salah satunya Almunizal Kamal. Selanjtnya, berdasarkan rekomendasi Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-2317/JP 00.00/06/2022 tanggal 28 Juni 2022, Ia dilantik secara resmi untuk pimpin Dinas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Nova berpesan agar ketiga kepala SKPA tersebut memahami kembali RPJMA sebagai landasan dalam merumuskan program kerja. Hal tersebut penting agar semua target dalam RPJMA dapat tercapai semaksimal mungkin di tahun terakhirnya.

“Kedua, baca kembali dan pahami, Pakta Integritas yang telah saudara tanda tangani. Kita semua harus bergerak ke arah yang sama, dan arah itu ada pada dokumen-dokumen yang sudah ditetapkan dalam ketentuan kita,” kata Nova.

Nova juga meminta mereka tak hanya sekedar menjadi pejabat, namun juga sebagai pemimpin yang memberi contoh teladan. Mereka juga dituntut untuk membangun tim kerja yang kompak dan kolaboratif.

“Bangun komunikasi dengan berbagai pihak terkait. Di tempat ini harus banyak bekerja, dan banyak berkomunikasi. Tidak cukup hanya banyak bekerja, namun kurang berkomunikasi. Kerjakan kedua itu dengan sebaik- baiknya,” kata Nova.

Nova mengatakan, saat ini Pemerintah Aceh sedang melakukan percepatan program pembangunan tahun 2022. Ia berharap ketiga Kepala SKPA tersebut  dapat berperan menyukseskan program kerja sesuai janji dan komitmen.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, selamat atas kepercayaan yang diberikan. Selamat bekerja..! Hari ini adalah hari terakhir saya menjabat sebagai Gubernur Aceh. Lanjutkan perjuangan dalam membangun Aceh dan mewujudkan masyarakat Aceh yang sejahtera,” kata Nova.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: