News

Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi Longsor di Mane

POPULARITAS.COM – Dinas PUPR Kabupaten Pidie mengerahkan alat berat guna melakukan pembersihan material longsor yang menimbun ruas jalan di Kecamatan Mane.

Longsor itu sendiri terjadi akibat hujan lebat yang melanda wilayah Mane, Rabu (17/3/2021), yang mengakibatkan material tanah dan bebatuan tebing di perbukitan Cot Kuala menutupi ruas jalan sepanjang delapan meter, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pidie, Buchari menyebutkan, sejumlah alat berat sudah dikerahkan ke lokasi longsor.

Katanya, sebelum dirinya mengerahkan alat berat itu, terlebih dahulu dirinya menerima informasi ikhwal bencana alam longsor di wilayah perbukitan Cot Kuala Mane itu.

Mengetahui, material tanah dan bebatuan yang menimbun badan jalan, sehingga berdampak arus lalu lintas, baik dari arah Beureunuen maupun Geumpang itu terputus, diapun langsung mengerahkan sejumlah alat berat, untuk melakukan pembersihan guna memudahkan kembali aktifitas masyarakat, yang terkendala akibat longsor itu.

Baca: Ruas Jalan Mane Geumpang Pidie Tertimbun Longsor

“Setelah menerima laporan, kita langsung mengerahkan alat berat, Dan saat ini alat berat sedang menuju ke lokasi,” kata Buchari.

Editor: dani

Shares: