News

Aktivis Lingkungan Hilang di Sungai Inong Beutong Nagan Raya

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hendri Saputra (35) salah satu aktivis lingkungan asal Aceh Selatan dilaporkan hilang akibat terseret arus Krueng Inong, Beutong, pada Minggu, 24 November 2019. Sebelumnya, Hendri bersama tiga rekannya berniat melakukan patroli satwa liar dan sempat mendirikan camp di Gampong Blang Baroe Rambong, Dusun Padang Siali.

Saat kejadian, korban bersama rekannya menyeberang sungai Krueng Inong untuk memantau satwa liar yang ada di wilayah Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Namun, saat menyeberangi sungai, Hendri terbawa arus.

“Tim berusaha melakukan pertolongan kepada salah satu rekan yang terbawa arus sungai, tetapi korban tidak bisa tertolong,” ungkap Staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Henny Nurmayanti, Senin, 25 November 2019.

Dia mengatakan, tim yang selamat dalam kecelakaan sungai tersebut adalah Samsol Rizal (24) warga Lamsod Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Selanjutnya Hermansyah (34) warga Cot Gud Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, dan Bointa Dila Bangun (24) warga Kuta Cane, Aceh Tenggara.

Sementara korban yang dilaporkan hilang adalag Hendri Saputra warga Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Hingga saat ini, tim Basarnas masih melakukan pencarian terhadap keberadaan korban. Dalam proses tersebut, tim turut menemukan tas ransel milik korban yang sudah diserahkan ke Polsek Beutong.

“Tas ransel milik korban ditemukan di bendungan irigasi Jeuram Beutong yang jarak dengan TKP diperkirakan kurang lebih 8 Km. Tim turut menyiagakan satu unit ambulans Puskesmas Beutong di lokasi ditemukannya tas milik korban tersebut,” pungkas Henny.* (RED)

Shares: