News

81 Imigran Rohingya Terdampar di Aceh Timur

Rohingya di Aceh, perdagangan manusia atau soal kemanusiaan
ilustrasi, Pengungsi etnis Rohingya berada di atas kapal KM Nelayan 2017.811 milik nelayan Indonesia di pesisir Pantai Seunuddon. Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Aceh, Rabu (24/6/2020). Sebanyak 94 orang pengungsi etnis Rohingya, terdiri dari 15 orang laki-laki, 49 orang perempuan dan 30 orang anak-anak ditemukan terdampar sekitar 4 mil dari pesisir Pantai Seunuddon. (Antara)

POPULARITAS.COM – 81 imigran Rohingya mendarat ke salah satu pulau di kawasan Desa Kuala Simpang Ulim, Kecematan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (4/6/2021).

Humas Polres Aceh Timur Iwan, membenarkan kabar Imigran Rohingya yang terdampar tersebut, namun pihaknya hingga saat ini masih menunggu laporan lebih lanjut.

“Iya, kabarnya mereka ke bersandar ke pulau Idaman, informasi sementara 81 tapi kita masih menunggu kabar pasti dari Polsek juga,” kata Iwan kepada Popularitas.com.

Kata dia, pulau tersebut adalah pulau kosong tidak ada penghuni, jarak tempuh ke pulau itu memakan waktu hampir dua jam.

Sejauh ini tim dari TNI dan Polres sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

“Kita masih menunggu laporan dulu, gimana nantinya kita belum tau, kita berusaha menghubungi tim di lokasi tapi sinyalnya hilang timbul, nanti gimana perkembanganya akan kita kabari lagi,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: