News

67 sekolah di Aceh Tamiang hentikan kegiatan belajar

67 sekolah di Aceh Tamiang hentikan kegiatan belajar
Salah satu kenderaan melintas banjir di jalan negara lintas provinsi di Aceh Tamiang, Kamis (3/11/2022) ANTARA/HO

POPULARITAS.COM – Sebanyak 67 sekolah terdiri dari 47 SD dan 20 SMP di Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir, sehingga kegiatan belajar mengajar untuk sementara dihentikan.

“Sesuai data yang diterima dari Disdikbud Aceh Tamiang ada 67 sekolah tutup terdiri 47 tingkat SD dan 20 tingkat SMP,” kata Juru Bicara Pemkab Aceh Tamiang Agusliayana Devita, dikutip dari laman Antara, Sabtu (5/11/2022).

Menurut jubir pemda ini kegiatan belajar dan mengajar untuk sementara dihentikan sampai batas waktu kondisi di sekolah normal. Jumlah sekolah yang tutup karena banjir kemungkinan bisa bertambah atau berkurang tergantung kondisi di lapangan.

“Saat ini pihak sekolah instruksikan meliburkan sekolah sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Aceh Tamiang, Mursil telah menetapkan status tanggap darurat banjir sesuai SK Nomor: 45/1140/2022 tentang penetapan status tanggap darurat penanganan bencana alam banjir Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2022.

“Status tanggap darurat berlaku selama 14 hari terhitung sejak 31 Oktober 2022. Masa berlaku itu dapat diperpanjang ataupun diperpendek atau disesuaikan dengan kebutuhan pelaksanaan penanganan darurat bencana di lapangan,” jelas dia.

Shares: