News

Zikir dan donor darah agenda rutin ASN Pemerintah Aceh

Zikir pagi dan donor darah telah menjadi agenda rutin ASN Pemerintah Aceh. Hal tersebut perlu didukung segenap aparatur negeri sipil, agar tetap berjalan secara berkelanjutan.
Zikir dan donor darah agenda rutin ASN Pemerintah Aceh
Kadis Arpus Aceh, Edi Yandra dan Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin saat meninjau kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Banda Aceh, Selasa (4/1/2022).

POPULARITAS.COM – Zikir pagi dan donor darah telah menjadi agenda rutin ASN Pemerintah Aceh. Hal tersebut perlu didukung segenap aparatur negeri sipil, agar tetap berjalan secara berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto, usai pelaksanaan kegiatan donor darah ASN Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh, Selasa (4/1/2022).

Dia menerangkan, saat ini Dinas Arsip dan Perpustakaan telah menjadikan agenda donor darah secara rutin setiap dua bulan sekali, dan donor darah yang dilaksanakan hari ini berhasil terkumpul 70 kantong darah.

“Alhamdulillah kami mewakili jajaran pimpinan di Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi atas antusias ASN di Dinas Arsip dan Perpustakaan, aksi donor darah hari ini melebihi target hingga 50 persen, ” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, dalam laporannya.

“Donor darah dan zikir pagi menjadi agenda rutin ASN Pemerintah Aceh yang perlu didukung agar berjalan secara berkelanjutan, ” kata Iswanto.

Iswanto juga mengajak seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: