NewsPolitik

Zaini Djalil Diberitahu Via Telepon Tak Lagi Menjabat Ketua Nasdem Aceh

NasDem Utamakan Kader pada Pilkada Mendatang
Zaini Djalil. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menunjuk Taufiqul Hadi sebagai ketua DPW Nasdem Aceh Nahrawi Noerdin (toke Awi) sebagai sekretaris. Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Senin (16/8/2021).

Zaini Djalil sebagai ketua sebelumnya mengaku telah mengetahui pergantian posisi ketua di tingkat wilayah Aceh. Ia diberitahu oleh pengurus DPP Nasdem melalui telepon.

Baca: Taufiqul Hadi Ditunjuk Jadi Ketua Nasdem Aceh, Nahrawi Noerdin Sekretaris

“Berita itu benar dan saya sudah diberitahukan secara lisan via telepon, kemarin tanggal 15 Agustus,” kata Zaini Djalil saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin (16/8/2021).

Karena secara lisan, Zaini Djalil tidak bisa berkomentar lebih banyak terkait pergantian pengurus partai besutan Surya Paloh itu. Dan hari ini, katanya, sudah ada penyerahan pataka di Fraksi NasDem yang diserahkan Wakil Ketua Umum Ahmad Ali.

Baca: Teuku Taufiqul Hadi : Konsolidasi menangkan kembali Nasdem di Aceh

Zaini Djalil menjelaskan, sebagai kader partai yang sudah memimpin NasDem Aceh selama 10 tahun  sejak Partai NasDem berdiri, tentunya dirinya siap dengan keputusan tersebut.

Apalagi, lanjut Zaini Djalil, sejak NasDem kalah di Aceh pada Pemilu 2019, ia sudah menyampaikan pada ketua umum bahwa perlu adanya penyegaran di tubuh partai.

“Dan sangat kita sadari kaderisasi  juga sangat diperlukan,” ungkap Zaini Djalil.

Di sisi lain, Zaini Djalil tak mengetahui detail alasan pergantian pengurus Nasdem Aceh secara tiba-tiba. Isu pergantian, kata dia, seyogyanya sudah beredar satu bulan belakangan.

“Satu bulan sebelumya sudah ada juga isu pergantian, tetapi sudah dipanggil ketua umum untuk dimusyawarahkan sampai kondisinya siap, jadi kami di DPW juga sedang menyiapkan penguatan struktur baik DPW maupun DPD kabupaten/kota,” katanya.

“Tetapi hari ini yang kita tahu ada pergantian struktur DPW, jadi tentu saya tidak bisa berkomentar lebih banyak sampai adanya penjelasan dari DPP atau ketua baru, tetapi secara pribadi saya siap saja,” demikian Zaini Djalil.

Editor: dani

Shares: